Syarat & Ketentuan Vidio Premier

(selanjutnya disebut “Ketentuan Vidio Premier”)

Vidio Premier adalah paket streaming service yang disediakan oleh Vidio untuk memudahkan Anda dalam menonton konten-konten eksklusif Vidio mulai dari konten olahraga lokal dan internasional seperti sepak bola, badminton, tenis, basket dan lainnya serta original series Vidio mulai dari drama hingga aksi, film-film dan serial pilihan terbaik dari Indonesia, Korea, Thailand, India serta hiburan menarik lainnya. Streaming service baru ini sangat cocok untuk Anda yang suka menonton 24/7 dimanapun kapanpun! Anda bisa mengakses Vidio Premier melalui internet ke handphone, laptop ataupun perangkat lainnya.

Selain daripada ketentuan-ketentuan dalam Ketentuan Vidio Premier ini, Anda akan selalu terikat dan tunduk pada Ketentuan Umum Vidio dan Kebijakan Privasi. Semua istilah dalam huruf besar yang tidak didefinisikan lain dalam Ketentuan Vidio Premier ini akan memiliki arti yang sama dengan Ketentuan Umum Vidio.

Ketentuan Umum Vidio, Ketentuan Vidio Premier, Kebijakan Privasi, serta kebijakan-kebijakan lainnya yang mengatur tentang Layanan Vidio secara bersama-sama disebut dengan “Syarat dan Ketentuan”, serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan antara satu sama lainnya dan merupakan satu kesatuan.


Keanggotaan

  1. Dengan menggunakan layanan Vidio Premier, Anda dianggap telah membaca, menerima dan menyetujui Ketentuan Vidio Premier, serta perubahannya dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, oleh karena itu, Anda diharapkan dapat senantiasa memeriksa Ketentuan Vidio Premier.

  2. Anda harus memiliki akses internet dan perangkat yang mendukung agar dapat menikmati layanan Vidio Premier.

  3. Dengan berlangganan Vidio Premier, Vidio diperbolehkan menghubungi Anda melalui email dan e-greetings, push notifications serta newsletter, untuk menginformasikan mengenai hal terbaru dari Vidio Premier, survei, penawaran khusus ataupun promosi lainnya.

  4. Layanan Vidio Premier tidak ditujukan untuk digunakan oleh anak-anak berusia di bawah 13 tahun dan hanya ditujukan oleh Pengguna yang telah memenuhi Syarat Pengguna.

  5. Ketentuan Vidio Premier dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Dengan senantiasa menggunakan layanan Vidio Premier, Anda dianggap telah membaca, menerima dan menyetujui setiap perubahan-perubahan yang diberlakukan Vidio terhadap Ketentuan Vidio Premier maupun layanan-layanannya.

  6. Penggunaan Anda atas layanan Vidio Premier hanya diperbolehkan untuk penggunaan pribadi dan non-komersial, untuk itu Anda tidak diperbolehkan untuk membagikan atau menjual kembali kepada pihak lain. 

Paket Vidio Premier*

Kami menyediakan paket Vidio Premier, dengan harga sebagaimana ditentukan oleh Vidio pada saat pembelian, yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan:


GOLD**

30 Hari



Konten AVOD, Local Sport, News, dan Entertainment Livestreaming 



PLATINUM 

7 Hari

                               30 Hari

   1 Tahun


Semua konten yang tersedia dalam platform Vidio termasuk konten AVOD, Local Sport, News, dan Entertainment Live Streaming.


DIAMOND

30 Hari

30 Hari Mobile

1 Tahun

1 Tahun Mobile



Semua konten yang tersedia dalam platform Vidio termasuk konten AVOD, Local Sport, News, dan Entertainment Live Streaming, serta konten EPL 

PREMIER LEAGUE MOBILE

30 Hari

Seluruh konten EPL yang hanya dapat dinikmati di perangkat mobile ((HP & tablet). Paket Premier League Mobile hanya bisa menonton EPL sampai 31 Oktober 2023 - setelahnya, tayangan EPL hanya tersedia di paket Diamond

*Paket Vidio Premier dan konten-konten yang tersedia dapat berubah sewaktu-waktu, atas diskresi tunggal Vidio, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

**Hanya tersedia untuk paket bundling, yang dapat didapatkan/dibeli melalui rekanan perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Vidio (termasuk namun tidak terbatas pada perusahaan telekomunikasi, dll).

***Untuk pengguna Malaysia, dapat melihat Syarat & Ketentuan Paket Premier Vidio di link berikut


Keuntungan Berlangganan Vidio Premier adalah:

1.    Menikmati konten yang disajikan dalam kualitas HD 1080 

2.    Menikmati konten unggulan Live dan video

3.    Menikmati konten dengan user experience yang berbeda tanpa batasan waktu

Metode Pembayaran Vidio Premier

Untuk jenis pembayaran kami menyediakan 9 pilihan yaitu:

  1. DANA, melalui aplikasi payment gateway DANA yang bisa Anda download di Play Store dan Apps Store. Pembayaran menggunakan Dana juga dapat dilakukan melalui in App Purchase Google dan Apple;

  2. Transfer, Anda bisa melakukan pembayaran via transfer bank. Pembayaran melalui bank transfer hanya tersedia melalui website Vidio;

  3. Kartu Kredit, untuk pembayaran melalui kartu kredit akan dilakukan perpanjangan otomatis di saat periode waktu paket berlangganan akan berakhir. Anda dapat menghentikan paket berlangganan otomatis dengan melihat detail langganan Anda dan pilih berhenti berlangganan dari aplikasi Vidio versi terbaru (minimal 4.24). Pembayaran menggunakan Kartu Kredit juga dapat dilakukan melalui in App Purchase Google dan Apple;

  4. Pulsa, Anda bisa melakukan pembayaran via pulsa dengan provider operator yang tersedia di layanan Vidio. Pembayaran melalui Pulsa akan dilakukan perpanjangan otomatis di saat periode waktu paket berlangganan akan berakhir. Pembayaran menggunakan Pulsa juga dapat dilakukan melalui in App Purchase Google dan Apple; 

  5. In App Purchase, untuk pengguna perangkat Android, Anda bisa langsung membayar dengan sekali klik melalui Google in App Purchase sedangkan pengguna perangkat Apple, bisa melakukan pembayaran melalui Apple in App Purchase. Perpanjangan akan dilakukan secara otomatis ketika periode waktu paket berlangganan akan berakhir. Anda dapat menghentikan paket berlangganan otomatis dengan melihat detail langganan Anda dan pilih berhenti berlangganan dari Google in App Purchase atau Apple in App Purchase.

  6. Retail, pembayaran retail dapat dilakukan melalui Alfamart. Pembayaran menggunakan Alfamart juga dapat dilakukan melalui in App Purchase Google dan Apple;

  7. Pay Later, pembayaran pay later dapat dilakukan melalui Kredivo. Pembayaran pay later hanya tersedia di website Vidio;

  8. OVO, melalui aplikasi payment gateway OVO yang bisa Anda download di Play Store dan Apps Store. Pembayaran menggunakan OVO juga dapat dilakukan melalui in App Purchase Google;

  9. ShopeePay, melalui aplikasi payment gateway ShopeePay yang bisa Anda download di Play Store dan Apps Store. Pembayaran menggunakan ShopeePay juga dapat dilakukan melalui in App Purchase Google;

Perangkat Vidio Premier

Untuk jumlah maksimal perangkat yang dapat Anda gunakan untuk akses menonton akan diatur berdasarkan keterangan paket yang Anda beli. 


Anda dapat menyaksikan layanan Vidio Premier pada pilihan perangkat dibawah ini:

  1. Aplikasi Vidio;

  2. Desktop/laptop;

  3. Mobile Browser ; dan

  4. Perangkat lainnya yang disetujui oleh Vidio dari waktu ke waktu.

Khusus paket Mobile, Anda hanya dapat menonton pada perangkat dibawah ini:

1.    Aplikasi Vidio di Android dan IOS; dan

2.    Mobile Browser.

Khusus paket Mobile, Anda tidak dapat menonton pada perangkat dibawah ini:

1.    Smart TV;

2.    Desktop / Laptop PC browser; dan

3.    Casting to Chrome-cast-enabled device.

Beberapa konten mungkin memiliki persyaratan khusus untuk memenuhi persyaratan pemilik konten, seperti DRM, HDCP, dan Geoblock. Pastikan perangkat Anda kompatibel dengan persyaratan.


Khususnya untuk beberapa layanan streaming yang menggunakan proteksi Digital Rights Management (DRM) di bawah ini, hanya dapat ditonton dengan perangkat yang kompatibel dengan DRM:

  1. Sports International: Champions League, BeIN Channels, NBA TV;

  2. International Video: konten-konten Hollywood, Korean, India and konten-konten internasional lainnya. 

  3. Vidio Original Series.

Klaim, Penggantian, dan Pembatalan Pembelian Paket

Vidio tidak melakukan penggantian atau pengembalian uang untuk pembelian paket Vidio Premier Anda. Paket Vidio Premier yang Anda beli tidak dapat dibatalkan sepihak oleh pengguna/Anda. Klaim penggantian pembelian paket hanya dapat dilakukan berdasarkan persetujuan Vidio, dan diganti dengan paket yang sama sesuai durasi waktu pembelian (Bulan atau Tahun) serta sesuai paket yang ada di Vidio Premier. Vidio berhak untuk membatalkan dan/atau menonaktifkan paket Pengguna apabila ada tindakan yang diduga atau terbukti tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku, dan/atau apabila ditemukan adanya indikasi atau terbukti terdapat kecurangan/pelanggaran yang merugikan Vidio, tanpa ada kompensasi apapun.


Vidio dapat mengubah atau memperbaharui Layanan dan harga langganan paket Vidio Premier dari waktu ke waktu, namun perubahan Layanan dan harga paket langganan tersebut akan diberlakukan oleh Vidio pada siklus penagihan berikutnya. Apabila Anda tidak setuju atas perubahan tersebut, Anda dapat membatalkan langganan Anda.


Layanan Konten Vidio Premier

Layanan konten Vidio Premier merupakan hak penuh Vidio dalam menyajikan, memuat, mengatur, menghapus, serta mempromosikan dalam sebuah paket maupun di luar paket. Penyajian konten dalam paket Vidio Premier merupakan hak penuh Vidio dalam menyajikan, memuat, mengatur, menghapus, atau tidak menyajikan kembali sebuah konten dalam layanan paket.


Anda dapat menikmati konten Vidio di negara tempat Anda membuat akun, namun sehubungan dengan lisensi, Vidio juga dapat menerapkan geoblocking terhadap layanan Vidio Premier sehingga diakses terbatas pada lokasi geografis tertentu.


Konten yang tersedia untuk ditonton akan berbeda tergantung paket berlangganan yang Anda pilih.

Kualitas tampilan konten Vidio Premier mungkin akan berbeda di setiap perangkat dan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti lokasi Anda, kecepatan koneksi internet Anda dan kemampuan perangkat yang digunakan.


Hak Cipta Konten

Vidio adalah pemegang hak cipta dan lisensi terhadap distribusi dan penayangan konten-konten yang tersedia pada paket Vidio Premier. Anda tidak diperbolehkan untuk memiliki, menyebarkan, mendistribusikan, menayangkan kembali konten-konten yang terdapat di Vidio Premier tanpa izin tertulis terlebih dahulu dari Vidio. Vidio berhak menonaktifkan akun, memberhentikan Layanan kepada Anda,, menindak dan melakukan proses hukum sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku di wilayah Indonesia terhadap pengguna yang:

  1. Mengunduh konten Vidio Premier secara melawan hukum;

  2. Menduplikasi konten Vidio Premier dengan cara apapun;

  3. Mendistribusikan kembali konten Vidio Premier dengan cara apapun;

  4. Membagikan atau menjual akun dan kata sandi Vidio Premier kepada pihak lain untuk mengizinkan mereka mengakses konten Vidio Premier yang tidak mereka langgan tersebut; dan   

  5. Melakukan kecurangan-kecurangan lain yang dapat merugikan atau menyebabkan kerugian bagi Vidio baik secara langsung maupun tidak langsung.

Untuk memperoleh hak menyelenggarakan Nonton Bareng (Nobar) konten-konten Vidio dapat langsung menghubungi info@vidio.com


Jaminan dan Batasan Kewajiban.

Layanan Vidio Premier diberikan "apa adanya" dan tanpa jaminan atau ketentuan. Vidio tidak membuat pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun bahwa layanan kami akan selalu tidak terganggu atau bebas dari kesalahan. Setiap kerugian tanpa kecuali akibat tindakan yang dilakukan Anda yang tidak terkait dengan aplikasi Vidio, sepenuhnya merupakan tanggungjawab Anda, dan Anda melepaskan tanggung jawab Vidio, pejabat dan karyawan serta setiap Perusahaan afiliasinya dari setiap kerugian dan/atau risiko tersebut. Sejauh yang diizinkan oleh hukum, jika berlaku, total kewajiban Vidio dan afiliasinya, kepada siapapun yang mengklaim, untuk setiap dan semua klaim, tidak akan melebihi pembayaran yang dilakukan pengguna kepada Vidio pada saat keanggotaan berlangsung.


Sanksi

Apabila Anda terindikasi atau terbukti telah melanggar suatu atau seluruh ketentuan dari Ketentuan Vidio Premier ini, maka Vidio berhak untuk melakukan pengakhiran dan penangguhan akun Anda dan Anda tidak dapat menggunakan akun email dan/atau nomor telepon yang sama untuk meregistrasikan diri Anda lagi pada Layanan dan Platform Vidio dengan cara apapun (e.g., melakukan pembelian paket berlangganan Vidio Premier kembali, melakukan klaim re-aktivasi kepada Customer Care kami, dan lain-lain).


Diperbaharui terakhir pada January 2024.