Vidio memiliki konten yang bisa ditonton dengan berbagai macam resolusi. Namun, kerap terjadi isu dimana Anda tidak bisa memutar sebuah konten dengan resolusi tertentu. Sehingga Anda tidak mengalami perubahan kualitas saat memilih resolusi tertentu. Hal ini dapat terjadi karena:


  • Perangkat yang Anda gunakan tidak kompatibel untuk memutar konten dengan resolusi tinggi,


  • Apabila Anda mengalami isu tersebut, maka Anda akan mendapatkan sebuah informasi di layar bawah bertuliskan “Konten tidak dapat diputar pada resolusi yang dipilih di perangkat ini”. Informasi tersebut akan muncul ketika Anda mencoba memilih pilihan resolusi yang melebihi kemampuan perangkat Anda.

                                            

  • Perangkat yang Anda gunakan hanya memiliki spesifikasi DRM Widevine Security Level L3, sehingga hanya bisa memutar konten dengan maksimum di resolusi 480p saja (lebih lengkap terkait DRM bisa dibaca disini).
  • Apabila Anda mengalami isu tersebut, maka Anda akan mendapatkan sebuah informasi di layar bawah bertuliskan bertuliskan “Perangkatmu tidak dapat memutar konten pada resolusi 720p & 1080p”. Informasi tersebut akan muncul ketika Anda mencoba memilih pilihan resolusi 720p & 1080p.

                

Solusi yang bisa Anda lakukan untuk tetap menonton:

  1. Mencoba menonton konten tersebut dengan resolusi lain,

  2. Mencoba menonton konten tersebut menggunakan perangkat lain,

  3. Mencoba menonton konten yang lain. Hal ini dikarenakan oleh adanya perbedaan ukuran resolusi pada satu konten dengan konten lainnya.