SYARAT DAN KETENTUAN VIDIO ARCADE (“Ketentuan Vidio Arcade”)

Vidio Arcade adalah bagian adalah permainan seluler dan fitur permainan lainnya yang ditawarkan oleh Vidio termasuk namun tidak terbatas pada kuis, polling, voting, dan permainan arkade lainnya yang dimaksudkan untuk tujuan hiburan dan keuntungan pribadi Pengguna semata. Anda dapat berpartisipasi dalam Vidio Arcade hanya melalui aplikasi mobile dengan jaringan internet.


Dengan berpartisipasi dalam atau memainkan salah satu Permainan (sebagaimana didefinisikan di bawah) Vidio Arcade, Anda merupakan Pengguna Vidio yang sah sebagaimana diatur dalam Peraturan Pengguna, menyatakan setuju tanpa syarat dan tidak dapat dibatalkan untuk diikat oleh, dan akan menerima Ketentuan Vidio Arcade (beserta setiap perubahannya dari waktu ke waktu). Anda akan selalu terikat dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan. Semua istilah dalam huruf besar yang tidak didefinisikan lain dalam Ketentuan Vidio Arcade ini akan memiliki arti yang sama dengan Ketentuan Umum Vidio.



  1. PERMAINAN


  1. Seluruh permainan yang Vidio sediakan pada menu “Vidio Arcade” (“Permainan”) hanya dapat dimainkan oleh Pengguna terdaftar melalui Platform Vidio (“Pemain”) yang hanya tersedia pada perangkat yang ditentukan oleh Vidio.

  2. Permainan dapat diganti dari waktu ke waktu oleh Vidio tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna.

  3. Pemain dapat memainkan Permainan dengan menggunakan energy (“Energy”) yang dimiliki oleh Pemain sesuai dengan jumlah Energy yang dibutuhkan pada Permainan terkait. 

  4. Apabila Pemain tidak memiliki Energy yang cukup, maka Pemain tidak dapat memainkan Permainan tersebut, kecuali terdapat opsi memainkan tanpa Energy.

  5. Dalam hal tersedia opsi memainkan Permainan tanpa Energy, Pemain dapat memainkan Permainan tanpa Energy sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Vidio, salah satunya adalah Pemain memiliki kemungkinan bermain tanpa mendapatkan Tiket (sebagaimana didefinisikan di bawah).

  6. Pemain dapat memainkan Permainan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan dalam Permainan tersebut. Dalam hal waktu telah habis atau Pemain keluar dari Permainan sebelum waktu habis, maka Permainan akan dianggap selesai.

  7. Pemain yang telah memainkan Permainan pada Vidio Arcade berhak untuk mendapatkan hadiah berupa tiket (“Tiket”) yang jumlahnya ditentukan berdasarkan nilai dari Permainan yang dimainkan selama Pemain tersebut memainkan Permainan yang menggunakan Energy.
  8. Tiket memiliki jangka waktu kedaluwarsa selama 1 (satu) tahun sejak didapatkan oleh Pemain, atau selama Hadiah masih disediakan oleh Vidio pada laman redemption center.

  9. Tiket yang telah didapatkan oleh Pemain tidak dapat dikembalikan atau diuangkan dengan cara apa pun.

  10. Tiket tidak dapat dipindahtangankan oleh Pengguna/Pemain kepada Pengguna/Pemain/pihak ketiga lainnya. Pemindahtanganan Tiket akan dianggap sebagai tindakan di luar kebiasaan (kecurangan), dan Vidio berhak untuk mendiskualifikasi dan melakukan banned dari Vidio Arcade dan/atau Permainan, serta membatalkan pemberian Tiket tersebut tanpa mengkonfirmasi kepada Pemain terlebih dahulu.

  11. Setiap Pemain hanya diperbolehkan memiliki 1 (satu) akun Vidio dan apabila terdeteksi lebih dari 1 (satu) satu akun Vidio maka akan dianggap sebagai tindakan di luar kebiasaan (kecurangan), dan Vidio berhak untuk mendiskualifikasi dan melakukan banned dari Vidio Arcade dan/atau Permainan, serta membatalkan pemberian Tiket tanpa mengkonfirmasi kepada Pemain terlebih dahulu.

  12. Setiap pemain yang terdeteksi melakukan tindakan di luar kebiasaan lainnya, termasuk dan tidak terbatas pada penggunaan aplikasi/bot dari pihak ketiga, menggunakan akun kloningan, menyebarkan informasi kunci jawaban untuk setiap permainan dengan sengaja dan semua tindakan merugikan Vidio atau pemain lainnya, akan didiskualifikasi dan diblacklist dari Vidio Arcade atau Permainan yang diikuti tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, serta membatalkan pemberian Tiket tanpa mengkonfirmasi kepada Pemain terlebih dahulu.

  13. Vidio berhak untuk menentukan pemenang, jumlah Tiket, dan/atau cara permainan dengan keputusan mutlaknya sendiri sesuai dengan sistem yang tersedia pada setiap Permainan.


  1. ENERGY

  1. Energy digunakan untuk dapat memainkan Permainan oleh Pemain dalam Vidio Arcade.

  2. Energy didapatkan dengan beberapa cara, termasuk namun tidak terbatas pada, berlangganan paket Vidio secara langsung (tidak termasuk bundle pada operator seluler, penyedia jasa internet, maupun pihak ketiga lainnya), membeli Energy secara langsung, dan/atau cara lain yang dimungkinkan oleh Vidio dari waktu ke waktu.

  3. Pembelian Energy dapat dilakukan melalui Platform Vidio sesuai dengan metode pembayaran yang telah disediakan.

  4. Energy yang telah dibeli dan/atau didapatkan Pemain tidak dapat dikembalikan atau ditukarkan atau diuangkan.

  5. Energy yang telah digunakan untuk memainkan Permainan tidak dapat dikembalikan atau ditukarkan atau diuangkan.

  6. Energy tidak dapat dipindahtangankan oleh Pengguna/Pemain kepada Pengguna/Pemain lainnya. Pemindahtanganan Energy akan dianggap sebagai tindakan di luar kebiasaan (kecurangan), dan Vidio berhak untuk mendiskualifikasi dan melakukan banned dari Vidio Arcade dan/atau Permainan, serta membatalkan pemberian Energy tersebut tanpa mengkonfirmasi kepada Pemain terlebih dahulu.

  7. Pembelian Energy secara langsung sudah termasuk semua pajak yang berlaku termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

  8. Setiap kendala dalam pembelian Energy dapat disampaikan melalui info@vidio.com dengan masa eskalasi maksimum 3 (tiga) hari kerja dengan melampirkan bukti transaksi pembelian.


  1. PENUKARAN HADIAH (REDEEM)

  1. Ketentuan Umum Penukaran Hadiah (“Redeem”)

    1. Penukaran hadiah hanya dapat dilakukan di Platform Vidio dan hanya dengan menggunakan Tiket.

    2. Setiap Tiket hanya dapat ditukarkan dengan setiap produk atau item (“Hadiah”) yang tersedia pada redemption center selama masih tersedia. 

    3. Vidio berhak untuk mengubah atau mengganti jenis, bentuk, tipe, atau jumlah Hadiah atau ketersediaan Hadiah dari waktu ke waktu sesuai dengan keputusannya sendiri tanpa pengumuman terlebih dahulu.

    4. Untuk melakukan penukaran hadiah (redeem), Pemain diwajibkan untuk mengisi data-data tertentu yang mungkin termasuk data pribadi Pemain, termasuk namun tidak terbatas pada alamat, nomor telepon, atau nomor akun. Pemain dengan ini menyetujui penyerahan dan penyimpanan data pribadi dan data-data lainnya tersebut kepada Vidio.

    5. Setiap proses Redeem yang dilakukan oleh Pemain dianggap sebagai kesadaran Pemain itu sendiri, sehingga setiap data yang dimasukan oleh Pemain termasuk dan tidak terbatas pada jenis item Hadiah, data diri dan alamat pengiriman akan dianggap benar dari Pemain itu sendiri.

    6. Vidio dapat bekerja sama dengan pihak ketiga lain sebagai penyedia atau perantara penyediaan Hadiah (termasuk namun tidak terbatas pada penjual, penyedia jasa logistik, dan platform) pada redemption center (“Mitra”). Dengan melakukan Redeem, Pemain dengan ini menyetujui penggunaan, pengiriman, dan penyimpanan data pribadi atau data lainnya baik oleh Vidio maupun pihak ketiga lainnya untuk kepentingan Redeem.

    7. Pajak pada setiap penukaran hadiah (redeem) akan dibebankan kepada Pemain sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di Republik Indonesia. 


  1. Redeem Hadiah Fisik dan Digital

    1. Setiap jumlah Tiket yang tertera dari setiap produk Hadiah merupakan nilai tukar yang berlaku untuk melakukan Redeem.

    2. Setiap Tiket yang sudah dilakukan Redeem tidak dapat ditarik kembali dan atau diminta pengembalian (refund). 

    3. Setiap Pemain yang telah berhasil menukarkan Tiket dengan item Hadiah akan memperoleh tanda pemberitahuan sukses dan Tiket yang dimiliki sebelumnya akan terpotong sesuai dengan jumlah Tiket yang ditentukan untuk item Hadiah tersebut.

    4. Setiap item Hadiah yang sudah ditukarkan dengan Tiket oleh Pemain tidak dapat dibatalkan dengan alasan apa pun. 

    5. Vidio berhak membatalkan penukaran Hadiah selama menurut kebijakan Vidio sendiri diduga terdapat tindakan dari Pemain yang tidak wajar, terdapat kecurangan, dan/atau tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan Vidio Arcade.

    6. Vidio berhak untuk membatalkan penukaran Hadiah yang disebabkan oleh alasan pihak ketiga apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada ketersediaan stok item Hadiah yang tidak memadai, kondisi item Hadiah yang tidak sesuai, dan/atau alasan lainnya yang mungkin, namun Vidio tidak berkewajiban untuk, memberitahukan kepada Pemain.

    7. Pemain mengakui bahwa warna yang sebenarnya dari produk yang ada di laman redemption center dipengaruhi dan tergantung dari layar maupun monitor masing-masing. Vidio telah berupaya dengan sebaik mungkin untuk menampilkan warna yang paling akurat seperti warna aslinya, namun tidak akan menjamin warna yang ditampilkan akan sama dan akurat seperti yang ditampilkan.

    8. Setiap informasi resmi terkait penukaran Hadiah akan diinformasikan melalui Social Media Vidio Arcade, Halaman Redemption Center, Email, serta Pemberitahuan Aplikasi Vidio.


  1. PENGIRIMAN

  1. Item Hadiah Digital

  2. Dalam hal item Hadiah berbentuk digital, maka pengiriman akan dilakukan secara langsung ke akun yang telah ditentukan oleh Pemain, atau selambat-lambatnya 1x24 jam setelah konfirmasi penukaran Hadiah diberikan oleh Vidio.

  3. Apabila dalam pengiriman item hadiah digital ada keterlambatan atau belum diterima dalam 1x24 jam, maka Vidio akan memberikan konfirmasi kepada Pemain dengan maksimum 14 hari kerja.

  4. Dalam hal keterlambatan pengiriman item Hadiah berbentuk digital disebabkan oleh kendala teknis dan/atau alasan lain dari Mitra, maka Vidio akan memberikan informasi mengenai hal tersebut kepada Pemain melalui email, whatsApp atau pemberitahuan pada Aplikasi Vidio.

  5. Pengiriman item Hadiah berbentuk digital hanya berlaku untuk wilayah Indonesia. Apabila terdapat pengiriman item Hadiah berbentuk digital yang tidak memungkinkan karena alasan apa pun, maka Vidio berhak membatalkan Redeem item Hadiah berbentuk digital tanpa mengkonfirmasi kepada Pemain terlebih dahulu dengan kemudian memberikan pemberitahuan kepada Pemain maksimum 2x24 jam.

  6. Setiap pesanan yang dibatalkan, Tiket akan dikembalikan (refund) sesuai dengan nominal penukaran item Hadiah dengan maksimum 2x24 Jam setelah pembatalan dilakukan.

  1. Item Hadiah Fisik

    1. Dalam hal item Hadiah berbentuk fisik, maka pengiriman akan dilakukan ke alamat yang telah ditentukan oleh Pemain.

    2. Durasi pengiriman item Hadiah berbentuk fisik akan mengikuti estimasi yang diberikan pada laman Vidio Arcade.

    3. Pengiriman item Hadiah berbentuk fisik dapat dilakukan oleh Vidio dan/atau Mitra. 

    4. Pemain tidak dapat mengubah alamat pengiriman yang telah ditentukan pada saat proses Redeem. Vidio dan/atau Mitra tidak bertanggung jawab atas kesalahan alamat yang ditentukan oleh Pemain.

  1. Vidio berhak, namun tidak berkewajiban untuk, menampilkan setiap status order dari penukaran item Hadiah pada laman redemption center Pemain yang bersangkutan. 

  2. Jika item Hadiah berbentuk fisik pesanan tidak terkirim atau gagal terkirim, dan tidak diterima oleh Pemain maka atas konfirmasi dari Mitra, Vidio akan memberikan informasi kepada Pemain melalui kanal komunikasi yang ditentukan oleh Pemain, termasuk email atau WhatsApp atau Push Notification akun terdaftar dan otomatis membatalkan pesanan. 

  3. Pengiriman item Hadiah berbentuk fisik hanya berlaku untuk wilayah Indonesia. Apabila terdapat pengiriman item Hadiah berbentuk fisik yang tidak memungkinkan karena alasan apa pun, maka Vidio berhak membatalkan Redeem item Hadiah berbentuk fisik tanpa mengkonfirmasi kepada Pemain terlebih dahulu dengan kemudian memberikan pemberitahuan kepada Pemain maksimum 2x24 jam. 

  4. Setiap pesanan yang dibatalkan, Tiket akan dikembalikan (refund) sesuai dengan nominal penukaran item Hadiah dengan maksimum 2x24 Jam setelah pembatalan dilakukan.

  5. Pemain setuju terhadap kebijakan pengiriman semua item Hadiah termasuk namun tidak terbatas pada pemilihan jasa pengiriman. 

  6. Penukaran Tiket sesuai dengan jumlah yang ditentukan untuk item Hadiah berbentuk fisik sudah termasuk biaya pengiriman (gratis ongkir) dan asuransi. Pemain setuju bahwa Vidio dapat menentukan pada setiap waktu untuk membebankan biaya pengiriman, asuransi, atau biaya apa pun untuk tujuan mengirimkan item Hadiah berbentuk fisik kepada Pemain. 

  7. Dalam hal disediakan oleh Vidio, apabila Pemain hendak melakukan pengambilan item Hadiah berbentuk fisik secara langsung, maka Pemain dapat menghubungi pihak Vidio melalui email info@vidio.com dengan melampirkan dokumen yang dibutuhkan, antara lain bukti Redeem dan identitas Pemain. Vidio berhak menerima atau menolak permintaan dari Pemain dengan alasan apa pun.


  1. PENGADUAN

  1. Jika terjadi kerusakan barang saat pengiriman ekspedisi, maka itu di luar tanggung jawab Vidio. 

  2. Pemain diharuskan melakukan dokumentasi pembukaan paket saat menerima paket yang berisi item Hadiah berbentuk fisik yang dikirimkan ke alamat yang ditentukan oleh Pemain sebagai validasi saat dilakukan pengaduan. 

  3. Retur (Pengembalian Barang) hanya diperbolehkan jika kesalahan dilakukan oleh Mitra dan barang tidak sesuai deskripsi.

  4. Apabila pengaduan atas kerusakan atau ketidaksesuaian item Hadiah dilakukan setelah lebih dari 3 (tiga) hari kalender setelah barang diterima pada alamat yang ditentukan oleh Pemain, maka Vidio dan/atau Mitra berhak untuk menolak pengaduan tersebut. Setiap keluhan dan pengaduan dapat dilakukan melalui Vidio pada alamat surat elektronik info@vidio.com. Penyelesaian keluhan atau pengaduan dapat dilakukan oleh Vidio maupun bekerja sama dengan Mitra. Setiap pengaduan atas kerusakan barang Pemain harus melampirkan bukti Redeem, bukti dokumentasi paket, dan identitas Pemain. Apabila salah satu dari syarat pelaporan tidak dipenuhi, maka Vidio dan/atau Mitra berhak untuk menolak bentuk keluhan dan pengaduan.



  1. LAIN-LAIN

  1. Para Pemain dan/atau Pengguna yang saat Vidio Arcade disediakan memiliki “Vidio Rewards”, maka Vidio akan mengkonversikan “Vidio Rewards” menjadi Tiket sesuai dengan nilai konversi yang ditetapkan oleh Vidio.

  2. Data dan informasi Pemain pada setiap transaksi order yang dilakukan pada Redemption Center Aplikasi Vidio akan disimpan selama masih dipergunakan untuk tujuan sebagaimana dimaksud dalam Kebijakan Privasi Platform Vidio dan sebagaimana diwajibkan perundang-undangan yang berlaku. Vidio akan berhenti menyimpan data dan informasi Pemain segera apabila Vidio menganggap data yang Vidio kumpulkan sudah tidak sesuai dengan tujuan pengumpulan data, penyimpanan atas data tersebut tidak lagi diperlukan, tidak diizinkan disimpan atau diwajibkan dihapus oleh hukum yang berlaku.

  3. Pemain dengan ini sepakat dan menyetujui bahwa Vidio dengan menggunakan pertimbangannya dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya tambahan untuk melakukan Redeem di sistem redemption center Vidio Arcade dalam bentuk penambahan jumlah Tiket yang dibutuhkan atau dengan cara ap.

  4. Pemain dengan ini setuju memberikan izin untuk dihubungi Vidio dan/atau Mitra (sebagaimana relevan) melalui inbox, email, telepon, media sosial, WhatsApp, SMS, atau kanal media mana pun setiap waktu terkait dengan Vidio Arcade.

  5. Setiap Pemain setuju apabila Vidio dan/atau Mitra (sebagaimana relevan) berhak menggunakan image/video/identitas terkait profil Pemain untuk kebutuhan promosi/marketing dan testimoni.

  6. Pemain setuju bahwa Vidio berhak mengumumkan nama pemenang di akun media sosial atau media pemasaran lainnya tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

  7. Untuk menghindari keraguan, tidak ada satu pun di dalam fitur Vidio Arcade ataupun Ketentuan ini yang dapat diartikan ataupun dianggap bahwa Vidio Arcade disponsori oleh Apple ataupun entitas-entitas lainnya yang tidak terafiliasi oleh Vidio, kecuali secara tegas dituliskan dalam Syarat dan Ketentuan Tambahan yang relevan. 
  8. Ketentuan Vidio Arcade dapat diubah dari waktu ke waktu dengan diskresi sepenuhnya dari Vidio tanpa diperlukan adanya pemberitahuan terlebih dahulu.