Syarat & Ketentuan Pengguna Vidio

(selanjutnya disebut “Ketentuan Umum Vidio”)


SELAMAT DATANG DI VIDIO

Setiap dan semua syarat dan ketentuan ini, pedoman, pemberitahuan, informasi, aturan, kebijakan dan instruksi yang berkaitan dengan penggunaan Layanan dan/atau akses ke Platform Vidio, serta setiap penambahan dan perubahannya, dari waktu ke waktu, yang dilakukan oleh Vidio, termasuk namun tidak terbatas pada aturan pihak ketiga terkait dengan metode pembayaran, secara bersama-sama disebut sebagai “Ketentuan Umum Vidio”. 

Ketentuan Umum Vidio, Ketentuan Vidio Premier, Kebijakan Privasi, serta kebijakan-kebijakan lainnya yang mengatur tentang Layanan Vidio secara bersama-sama disebut dengan “Syarat dan Ketentuan”, serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan antara satu sama lainnya dan merupakan satu kesatuan.

PENGGUNAAN PLATFORM VIDIO DAN/ATAU LAYANAN DENGAN TANPA PAKSAAN OLEH PENGGUNA SECARA TERUS MENERUS, TERMASUK CATATAN ELEKTRONIK ATAS ITU MERUPAKAN SUATU KESEPAKATAN YANG MENGIKAT ANTARA PENGGUNA DENGAN VIDIO. PENGGUNA SETUJU BAHWA PERATURAN PENGGUNA INI ADALAH SUATU PERJANJIAN YANG SAH DAN TIDAK MEMERLUKAN TANDA TANGAN FISIK ATAUPUN DIGITAL APAPUN.

Pengguna tidak diperbolehkan, dengan cara apapun, menggunakan, mengakses atau berusaha menggunakan/mengakses, secara tidak sah atau ilegal, baik dengan cara melawan hukum dan/atau melakukannya tanpa izin, atas Platform Vidio dan/atau Layanan ini dan/atau informasi lain yang dilindungi oleh VIDIO. Pelanggaran terhadap ketentuan ini merupakan pelanggaran yang didasarkan pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

Jika Pengguna tidak setuju dengan Ketentuan Umum Vidio ini, setiap saat Pengguna dapat berhenti mengakses dan/atau menggunakan Platform Vidio, meskipun Vidio akan merasa kehilangan atas tindakan tersebut. 

  1. Definisi

Dalam Ketentuan Umum Vidio  ini, sepanjang tidak ditentukan lain, istilah-istilah di bawah ini mempunyai arti sebagai berikut:

Anda atau Pengguna adalah pihak (terdaftar/tidak terdaftar) yang mengakses Platform Vidio, termasuk namun tidak terbatas pada Mitra Konten, user offline, klien yang mana wajib mematuhi Peraturan Pengguna Vidio beserta ketentuan-ketentuan lain termasuk namun tidak terbatas pada Kebijakan Privasi Vidio.

Kami atau Vidio adalah PT Vidio Dot Com adalah sebuah perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia yang beralamat di SCTV Tower 14th Floor, Senayan City, Jl. Asia Afrika lot 19, Jakarta Pusat 10270, Indonesia yang memiliki dan mengoperasikan secara sah Platform Vidio. 

Grup Emtek adalah PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk. termasuk anak perusahaan-anak perusahaannya, yang mana Vidio menjadi afiliasinya.

Hak Kekayaan Intelektual berarti merek dagang, merek layanan, nama dagang dan bisnis, hak dalam desain, paten, hak cipta, hak moral dan hak dalam keahlian dan hak kekayaan intelektual lainnya dalam setiap kasus apakah terdaftar atau tidak terdaftar dan termasuk pemberian hak-hak tersebut di atas dan semua hak atau bentuk perlindungan yang memiliki efek yang setara atau serupa dengan hal-hal tersebut di atas.

Iklan adalah promosi produk, merek, atau layanan Vidio atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apapun dalam Platform Vidio kepada Pengguna untuk menarik minat, keterlibatan, dan penjualan.

Konten adalah setiap konten digital, baik dalam bentuk teks, grafik, foto, video, film, film seri, streaming televisi, suara, musik, kombinasi audio visual, atau materi lain yang diunggah atau ditampilkan di Platform Vidio sebagai bagian dari Layanan.

Layanan adalah penayangan konten digital melalui jaringan internet, baik yang berbayar dan tidak berbayar (advertising based), dan menayangkannya secara live streaming maupun video-on-demand (VOD) di website, m-sites dan mobile application, termasuk channel distribusi lain yang dimiliki atau bekerjasama dengan Vidio, termasuk layanan-layanan lain yang disediakan oleh Vidio di dalam Platform.

Mitra Konten adalah setiap orang perorangan, perusahaan, dan Pengguna yang memiliki saluran online (channel) atau akun khusus yang telah diverifikasi dan didaftarkan pada Platform Vidio, yang memiliki nama akun dan dapat dioperasikan oleh mereka secara langsung ataupun pihak ketiga yang telah diotorisasi.

Platform Vidio adalah penyedia Layanan melalui situs web www.vidio.com dan/atau aplikasi over-the-top Vidio yang dapat diakses oleh Pengguna melalui, termasuk namun tidak terbatas pada, komputer, perangkat seluler, perangkat tablet, televisi terhubung internet, dan perangkat-perangkat lainnya serta suatu platform interaktif yang membagikan video yang dioperasikan dan dimiliki oleh Vidio.

Vidio Premier adalah streaming service berbayar yang berisi konten-konten eksklusif seperti original series, drama korea, drama thailand bahkan konten olahraga (sports) internasional.

Wilayah berarti wilayah dimana Layanan Konten dapat dinikmati oleh Pengguna, yaitu berada di dalam wilayah Negara Republik Indonesia. 

  1. Layanan

Untuk menikmati Layanan Vidio, Anda harus memiliki akses internet, paket data, dan perangkat yang mendukung.

  1. Konten

  2. Dalam menyediakan Layanan, Vidio bekerjasama dengan Mitra Konten, rumah produksi, pencipta, pemilik dan pemegang lisensi yang sah atas Konten. Vidio juga memproduksi secara in-house atau memegang hak eksklusif atas Konten tertentu, yang disebut sebagai “Vidio Originals”. 

  3. Konten atau Layanan Vidio dapat diakses: (a) secara gratis dengan Iklan; atau (b) melalui paket berlangganan Vidio Premier sesuai dengan paket langganan yang dipilih, tunduk selalu pada ketentuan Ketentuan Vidio Premier atau (c) model bayar per tayang (pay-per-view) dengan atau tanpa Iklan, atau (d) TV On Demand (TVOD), atau (e) kombinasi dari hal-hal yang disebutkan sebelumnya, atau (f) model-model lain yang akan ditentukan kemudian.

  4. Tanggung jawab atas Konten yang diunggah oleh Mitra Konten dalam Platform Vidio berada pada Mitra Konten. Vidio berhak meninjau Konten dan menentukan adanya tindakan perbuatan ilegal atau yang melanggar kebijakan Vidio. Jika ditemukan pelanggaran yang dimaksud, Vidio memiliki hak yang absolut untuk menghapus dan menolak untuk menampilkan Konten tersebut. 

  5. Pengguna dapat mengakses dan menikmati Layanan pada Wilayah, atau di luar Wilayah sebagaimana diberlakukan oleh Vidio atas diskresinya sendiri. Vidio atas diskresinya sendiri, dapat melakukan pemantauan atas pengaksesan Anda dalam menggunakan Layanan Platform Vidio, serta untuk alasan hak penayangan Layanan terbatas hanya pada Wilayah, Vidio berhak melakukan geoblock pada bagian mana pun dari Layanan sehingga Layanan hanya dapat ditayangkan atau dinikmati Pengguna di dalam Wilayah.

  6. Vidio terus berusaha dalam melakukan inovasi dan meningkatkan Layanan. Oleh karena itu, Vidio berhak, atas diskresinya sendiri, untuk menambah atau menghapus fitur, Konten, dan Layanan apapun. Vidio berhak, atas diskresinya sendiri, menangguhkan atau menghentikan sebagian atau keseluruhan dari Layanan. 


  1. Izin 

  1. Tunduk selalu pada Ketentuan Umum Vidio , selama Anda menggunakan Layanan di dalam Platform Vidio, Anda diberikan izin yang terbatas, non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat dialihkan, tidak dapat disublisensikan, izin yang dapat ditarik kembali untuk menikmati Layanan dalam Platform Vidio dan menikmati Konten hanya untuk tujuan pribadi dan non-komersial.

  2. Penggunaan Layanan Vidio sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda dan hanya dapat digunakan oleh Anda. Jika Anda mengizinkan pihak lain untuk menggunakan atau mengakses Layanan dan/atau Konten dengan menggunakan informasi Anda, maka Vidio menyatakan tidak bertanggung-jawab apabila terdapat penggunaan yang tidak sah atau tanpa kewenangan atas informasi ataupun pengungkapan atas identitas Anda tersebut, dan akibat yang ditimbulkan dari hal tersebut resiko sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda.

  3. Terhadap setiap Konten dan Layanan Vidio, Kami tidak mengizinkan penggunaan embed oleh platform atau media lain baik oleh website, aplikasi atau dengan cara apapun lainnya tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Vidio. 



  1. Larangan-larangan

  1. Pengguna tidak diperkenankan, dengan cara dan dalam bentuk apapun, menggunakan Platform Vidio dan/atau Konten untuk: 

  • membajak, memperbanyak, menyalin, menggandakan, mendistribusikan, menjual, mengirim, mengeksploitasi secara komersial atau mengirim ulang (restream) Konten tanpa izin (ilegal) atau menciptakan setiap karya turunan atau materi yang diambil dari atau berdasarkan Konten;
  • mengakses Platform Vidio atau Konten dengan tujuan komersial, termasuk namun tidak terbatas pada tindakan membagikan atau menjual kembali akun dan/atau kata sandi atas akun Vidio Anda kepada pihak lain;
  • merekayasa ulang (reverse engineering), mengambil data (data mining), atau mengakses perangkat lunak Vidio atau melakukan segala program apapun yang dapat merugikan atau menghambat operasi dan/atau kinerja Platform Vidio;

  • mengakses Platform Vidio atau Konten melalui perangkat manual atau sarana otomatis apa pun, termasuk "robot", "spiders", atau "offline readers" untuk tujuan apa pun yang dapat merugikan Vidio;

  • mengunggah apapun yang mengandung virus piranti lunak, worm, trojan horses atau kode komputer berbahaya lainnya, dokumen/file, script, agen atau program; 

  • memasang, mengunggah, mengirim atau menghubungkan konten yang terkait dengan pornografi, agama, rasis, sarkasme, penghinaan, menyesatkan, pencemaran nama baik, mengandung kebencian, bersifat diskriminasi, melecehkan, merugikan pihak lain, atau tindakan tidak bermoral lainnya;  

  • mengeksploitasi atau membahayakan anak di bawah umur; dan

  • melakukan tindakan apapun selain yang diizinkan dalam Ketentuan Umum Vidio, tindakan melawan hukum, merusak atau dapat merusak reputasi serta merugikan Vidio.

  1. Vidio memiliki hak untuk menyelidiki, mengambil tindakan tanggap dan cepat dan/atau langkah hukum dalam bentuk apapun atas setiap dugaan pelanggaran sebagaimana disebutkan dalam ketentuan (i) di atas, sepanjang yang dimungkinkan oleh hukum, termasuk namun tidak terbatas pada menghentikan, membatalkan, melakukan penangguhan atas penggunaan Layanan Vidio oleh Pengguna (serta akunnya), serta mengambil langkah hukum apapun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik secara perdata maupun pidana. Vidio berhak memonitor akses atau penggunaan Anda dalam Platform Vidio untuk memastikan kepatuhan Anda dengan Ketentuan Umum Vidio ini, atau untuk memenuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan yang berwenang lainnya.


  1. Hak Kekayaan Intelektual

  1. Vidio (dan para pemberi lisensi, sebagaimana relevan) memiliki baik secara eksklusif maupun non-eksklusif, segala hak atau lisensi, kepemilikan dan kepentingan dalam dan terhadap Layanan, Konten dan seluruh Hak Kekayaan Intelektual yang terkandung di dalamnya. 

  2. Tidak ada hak, kepemilikan, atau kepentingan pada Platform Vidio atau Layanan atau setiap Konten yang akan dianggap atau ditafsirkan untuk dialihkan kepada Pengguna, baik secara tersirat maupun tersurat, kecuali izin yang secara tegas diberikan dalam Ketentuan Umum Vidio ini.

  3. Setiap percobaan atau pelanggaran nyata atas ketentuan ini akan mengakibatkan penghentian semua hak Anda di bawah Ketentuan Umum Vidio ini, Vidio juga berhak untuk mengambil tindakan apapun sepanjang yang dimungkinkan oleh hukum untuk melindungi kepentingan Vidio dan pemberi lisensi, termasuk namun tidak terbatas pada penghentian penggunaan akun Pengguna dan/atau pemberian Layanan, laporan polisi, somasi dan tuntutan/gugatan di pengadilan.


  1. Penggunaan Layanan Platform Vidio 

    1. Penggunaan Anda atas Platform Vidio dan Layanannya tunduk pada kepatuhan Anda pada Peraturan Pengguna ini, Kebijakan Privasi dan seluruh hukum dan peraturan yang berlaku. 

    2. Penggunaan Layanan Vidio terbatas pada Pengguna yang sah yang berada pada usia dewasa secara hukum dan yang memiliki kapasitas hukum untuk masuk/membuat kesepakatan/perjanjian dan melakukan perikatan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku (“Syarat Pengguna”). Jika Anda tidak memenuhi Syarat Pengguna, Anda harus memperoleh persetujuan dari orang tua atau wali Anda, serta hanya dapat menggunakan Layanan dibawah pengawasan orang tua atau wali Anda tersebut. Setiap penerimaan atau persetujuan orang tua/wali terhadap Ketentuan Umum Vidio ini menyatakan adanya persetujuan mereka untuk mengambil tanggung jawab atas (i) tindakan Anda; (ii) biaya yang terkait dengan penggunaan setiap Layanan; dan (iii) penerimaan dan kepatuhan Anda sesuai dengan Peraturan Pengguna ini. Jika Anda tidak memiliki izin dari orang tua atau wali, Anda harus berhenti menggunakan/mengakses Platform Vidio dan berhenti menggunakan Layanan ini.

    3. Pada saat masuk ke Layanan Vidio, Kami berhak untuk meminta, mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda, seperti namun tidak terbatas pada nama, alamat surat elektronik (surel/e-mail), dan nomor telepon seluler Anda ketika Anda mendaftar. Anda harus memberikan informasi yang akurat dan lengkap, memperbaharui informasi dan setuju untuk memberikan kepada Kami bukti identitas apapun yang secara wajar dapat Kami mintakan. Jika terdapat perubahan informasi pribadi yang Anda berikan kepada Kami, Anda dapat melakukan perbaruan dengan mengirimkan permintaan Anda kepada Kami. Kami akan, sepanjang yang dapat Kami lakukan, memberlakukan perubahan yang diminta tersebut dalam waktu 15 (lima belas) hari kerja sejak diterimanya pemberitahuan perubahan.

    4. Dengan menggunakan Layanan dalam Platform Vidio, Anda menyatakan dan menjamin kebenaran seluruh informasi pribadi Anda dan data registrasi yang Anda berikan kepada Vidio adalah benar, lengkap dan akurat dalam setiap hal. Apabila di kemudian hari terdapat perubahan terhadap data dan informasi Anda, maka Anda setuju untuk segera memperbaharui data registrasi Anda pada Platform Vidio. Bilamana akun Anda diretas (hack) atau Anda kehilangan telepon Anda, maka Anda harus menginformasikan kepada Kami atas hal tersebut sehingga kami dapat segera menonaktifkan akun Anda agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain. Agar dapat diperhatikan bahwa Anda bertanggung jawab atas penggunaan akun Anda dan dapat dimintakan pertanggungjawaban bilamana akun tersebut disalahgunakan oleh pihak lain. 


  1. Layanan Vidio Premier, Layanan lain-lain & Metode Pembayaran

  1. Anda dapat menikmati sebagian atau seluruh Konten yang tersedia di Platform Vidio dengan melakukan pendaftaran paket langganan Vidio Premier atau pendaftaran Layanan lainnya yang tersedia, untuk itu Anda perlu melakukan pembayaran untuk paket langganan Vidio Premier tersebut atau pembayaran atas Layanan lainnya yang tersedia, serta Anda mungkin diminta untuk melakukan pembayaran biaya langganan atau Layanan lainnya melalui payment gateway pihak ketiga (seperti DANA), transfer bank, kartu kredit dan metode pembayaran lainnya yang telah Kami setujui (“Metode Pembayaran”).

  2. Anda setuju bahwa Metode Pembayaran dapat melibatkan pihak ketiga di luar Vidio dan dalam hal Anda menggunakan salah satu Metode Pembayaran, Anda setuju untuk juga terikat oleh dan wajib mematuhi seluruh syarat dan ketentuan yang dipersyaratkan pihak ketiga tersebut. 

  3. Dalam melakukan Metode Pembayaran, pihak ketiga dapat meminta informasi-informasi yang diperlukan untuk pembayaran tersebut termasuk namun tidak terbatas pada rincian kartu kredit, nomor rekening, dan informasi lainnya yang mungkin relevan (“Informasi Pembayaran”). Anda bertanggung jawab atas keakuratan dan keaslian Informasi Pembayaran yang Anda berikan. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak atas Informasi Pembayaran yang Anda sampaikan. Anda setuju dan mengakui bahwa Vidio tidak akan berkewajiban dan sama sekali tidak bertanggung jawab atas kerugian apa pun, baik langsung, tidak langsung, insidental atau konsekuensial, termasuk tanpa batasan kerugian apa pun karena keterlambatan dalam pemrosesan instruksi pembayaran atau penipuan kartu kredit termasuk Chargeback yang dikenakan oleh kartu kredit.

  4. Anda setuju apabila Anda melakukan pendaftaran langganan Vidio Premier dengan Metode Pembayaran menggunakan kartu kredit, maka terhadap paket berlangganan Anda akan diperpanjang secara otomatis, kecuali jika terdapat pembatalan berlangganan oleh Anda. 

  5. Biaya langganan Vidio Premier sudah termasuk semua pajak yang berlaku termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

  6. Hal-hal terkait dengan klaim, penggantian dan pembatalan pembelian paket akan tunduk selalu pada Ketentuan Vidio Premier.

  7. Anda dapat mengubah Metode Pembayaran ketika paket langganan Anda berakhir, lebih lanjut, Anda dapat memeriksa status langganan paket Vidio Premier Anda setiap waktu melalui halaman “Langganan Saya” di https://www.vidio.com/dashboard/transaction/histories


  1. Iklan, Promosi dan Permainan

  1. Anda mengetahui dan memahami bahwa Layanan di Platform Vidio dapat dimonetisasi atau dipasang ads (Iklan) oleh Vidio, namun Vidio tidak menjamin kebenaran atau kualitas atas produk atau barang yang diiklankan tersebut. Anda setuju dan mengakui bahwa Vidio tidak mendukung atau mensponsori situs pihak ketiga, konten, iklan, atau materi lainnya di situs pihak ketiga tersebut.

  2. Anda memahami dan menyetujui bahwa Vidio, berdasarkan kebijakannya, dapat menggunakan informasi data Anda khusus untuk kegiatan pemasaran, promosi atau monetisasi, baik yang dilakukan oleh Vidio secara langsung ataupun oleh pihak ketiga yang terafiliasi dengan Vidio ataupun tidak.  

  3. Vidio dapat memberitahukan syarat dan ketentuan tambahan, dari waktu ke waktu, sehubungan dengan: (a) partisipasi Anda dalam setiap kontes, permainan, atau promosi lainnya pada Platform Vidio dan/atau afiliasinya dan/atau mitra pihak ketiga mana pun yang bekerjasama dengan Vidio, tunduk selalu pada “Ketentuan Vidio Gamez” dan/atau, (b) kegiatan menonton bersama atas Konten sejauh diizinkan oleh Vidio (secara bersama-sama disebut sebagai "Syarat dan Ketentuan Tambahan"). Jika Syarat dan Ketentuan Tambahan tersebut bertentangan dengan Ketentuan Umum Vidio ini, ketentuan yang terkandung dalam Syarat dan Ketentuan Tambahan akan mengatur dan berlaku sejauh mengatur tentang perbedaan tersebut.

  4. Untuk menghindari keraguan, tidak ada satu pun di dalam Layanan, Platform Vidio, ataupun Ketentuan Umum Vidio ini yang dapat diartikan ataupun dianggap bahwa hal tersebut disponsori oleh Apple, Google, Android ataupun entitas-entitas lainnya yang tidak terafiliasi oleh Vidio, kecuali secara tegas dituliskan dalam ketentuan-ketentuan tambahan yang relevan


  1. Cookies Pihak Ketiga 

    1. Sepanjang perjalanan Anda di Vidio, Anda mungkin melihat beberapa cookie yang tidak terkait dengan Vidio. Cookie pihak ketiga adalah cookie yang ditetapkan oleh domain selain dari Platform Vidio. Jika Anda mengunjungi Platform Vidio dan entitas lain menetapkan cookie melalui Platform Vidio, hal ini disebut sebagai "cookie pihak ketiga”.

    2. Untuk mendukung Layanan Vidio, cookie pihak ketiga ini dapat melacak penggunaan Anda atas situs Vidio. Perusahaan pihak ketiga seperti perusahaan analitik dan jaringan berbasis iklan yang menggunakan cookie untuk mengumpulkan informasi pengguna secara anonim. Cookie dapat digunakan untuk membuat profil kegiatan Anda di Layanan Vidio dan situs website lain yang telah Anda kunjungi. Vidio tidak mengontrol penyebaran cookie ini dan Anda harus memeriksa situs website pihak ketiga terkait untuk informasi lebih lanjut. Jika Anda melanjutkan tanpa mengubah pengaturan Anda, Vidio akan menganggap bahwa Anda dapat menerima dan mengizinkan semua cookie yang dihasilkan oleh Vidio. Namun, Anda dapat mengubah pengaturan cookie Anda kapan saja.

    3. Anda bebas untuk menyesuaikan pengaturan browser Anda untuk memblokir penggunaan cookie pihak ketiga. Ini mungkin berdampak pada fungsionalitas situs atau bagian-bagiannya.


  1. Kebijakan Cookies 

    1. Cookie biasanya berupa file teks kecil, diberi tag ID yang disimpan dalam direktori browser komputer Anda atau subfolder data program. Cookie dibuat ketika Anda menggunakan browser untuk mengunjungi situs website yang menggunakan cookie untuk melacak pergerakan Anda di dalam situs, membantu Anda melanjutkan di mana Anda tinggalkan, mengingat data login terdaftar, pemilihan tema, preferensi, dan fungsi kustomisasi lainnya. Situs website menyimpan file terkait (dengan tag ID yang sama) dengan yang mereka tetapkan di browser Anda dan dalam file ini mereka dapat melacak dan menyimpan informasi tentang pergerakan Anda di dalam situs dan informasi apa pun yang mungkin Anda berikan secara sukarela saat mengunjungi situs website, seperti alamat email.

    2. Informasi ini digunakan untuk melacak penggunaan pengunjung ke situs dan untuk menyusun laporan statistik tentang aktivitas situs. Untuk informasi lebih lanjut tentang cookie, kunjungi www.aboutcookies.org atau www.allaboutcookies.org.

    3. Cookie juga dapat digunakan untuk mengumpulkan informasi agregat tentang Layanan Vidio yang paling sering dikunjungi. Informasi lalu lintas juga dapat digunakan untuk meningkatkan situs konten dan memanfaatkan Layanan Vidio Anda menjadi lebih mudah.

    4. Informasi yang kami peroleh melalui penggunaan cookies dapat digabungkan dengan informasi data pribadi lainnya yang berkaitan dengan Pengguna dalam keadaan tertentu, dimana Pengguna secara sukarela memberikan informasi data pribadi atau ketika mendaftar/berlangganan Layanan Vidio dan Pengguna menyetujui hal ini.

    5. Jika Anda ingin menolak cookie Vidio, Anda dapat mengkonfigurasi browser Anda untuk melakukannya. Namun, jika Anda tidak mengaktifkan cookie, Anda mungkin tidak dapat mengakses fungsi atau fitur penting dari situs ini, dan Anda hanya dapat menggunakan situs ini secara terbatas.


  1. Jaminan dan Pernyataan

    1. Vidio menyediakan Layanan dengan menggunakan tingkat pelayanan dan pemeliharaan yang baik, dengan harapan Anda dapat menikmati Layanan dengan nyaman. 

    2. SELAIN YANG SECARA TEGAS TERTULIS DI DALAM PERATURAN PENGGUNA INI, VIDIO SECARA TEGAS TIDAK MEMBUAT KOMITMEN MENGENAI KONTEN DALAM LAYANAN ATAU SUATU FUNGSIONALITAS KHUSUS, TANGGUNG JAWAB, KETERSEDIAAN, DAN KEMAMPUAN LAYANAN UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN ANDA. VIDIO MENYEDIAKAN LAYANAN "SEBAGAIMANA ADANYA". 

    3. Pengguna mengakui bahwa setiap informasi dan materi apa pun yang disediakan oleh atau melalui Platform Vidio dan Layanan di dalamnya mungkin mengandung ketidakakuratan atau kesalahan dan Vidio secara tegas mengecualikan tanggung jawab atas ketidakakuratan atau kesalahan tersebut sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku. Tautan apa pun yang ditemukan di Platform Vidio disediakan untuk kenyamanan Pengguna untuk memberikan informasi lebih lanjut. Itu tidak menandakan bahwa Vidio mendukung atau mensponsori kontennya dan Vidio tidak bertanggung jawab atas isi tautan eksternal apapun. 


  1.  Ganti Rugi dan Batasan Tanggung Jawab

    1. Pengguna dengan ini setuju untuk melepaskan, membela, mengganti rugi dan tidak akan membahayakan Vidio dan Grup Emtek termasuk pejabat dan karyawannya dari tanggung jawab, klaim, tuntutan, kerugian dan kerusakan (aktual dan konsekuensial) dari segala jenis dan sifat, diketahui dan tidak diketahui, dicurigai dan tidak terduga, diungkapkan dan tidak diungkapkan, timbul dari atau dengan cara apa pun yang terhubung dengannya. Pelepasan tersebut tidak akan berlaku apabila klaim, tuntutan atau kerusakan aktual timbul karena kecurangan, kelalaian, atau kesalahan yang disengaja dan secara langsung dilakukan oleh Vidio.

    2. Setiap kerugian tanpa kecuali akibat tindakan yang dilakukan Pengguna yang tidak terkait dengan aplikasi Vidio, sepenuhnya merupakan tanggungjawab Pengguna, dan Pengguna melepaskan tanggung jawab Vidio, pejabat dan karyawan serta setiap Perusahaan afiliasinya dari setiap kerugian dan/atau risiko tersebut.

    3. Sejauh yang diizinkan oleh hukum, dan terlepas dari ketentuan lain dari Ketentuan Umum Vidio ini, total kewajiban Vidio dan afiliasinya, kepada Pengguna dan siapa pun yang mengklaim, untuk setiap dan semua klaim, tidak akan melebihi Rp100.000,- (seratus ribu Rupiah). 


  1.  Pengakhiran dan Sanksi

    1. Vidio memiliki hak secara sepihak dan segera untuk mengakhiri, menangguhkan, mengurangi ataupun membatasi Layanan yang disediakan Vidio kepada Anda pada setiap waktu, tanpa pemberitahuan atau pertanggungjawaban kepada Anda, jika Anda diduga melanggar atau telah melanggar Ketentuan Umum Vidio ini, melanggar hukum atau peraturan perundang-undangan apa pun yang berlaku terkait dengan Layanan. 

    2. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa ia melepaskan semua haknya dan tidak akan membuat klaim atau meminta kompensasi apa pun dari Vidio atas pengakhiran, penangguhan, pengurangan ataupun pembatasan tersebut. 

    3. Dalam hal terjadi pengakhiran oleh karena sebab apapun juga, para pihak sepakat untuk mengenyampingkan ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1266 Kitab Undang–Undang Hukum Perdata, sejauh yang menyatakan diperlukannya putusan pengadilan untuk mengakhiri suatu perjanjian.

    4. Apabila Anda terindikasi atau terbukti telah melanggar suatu atau seluruh ketentuan dari Ketentuan Umum Vidio ini, maka Vidio berhak untuk melakukan pengakhiran dan penangguhan akun Anda dan Anda tidak dapat menggunakan akun email dan/atau nomor telepon yang sama untuk meregistrasikan diri Anda lagi pada Layanan dan Platform Vidio dengan cara apapun (e.g., melakukan pembelian paket berlangganan Vidio Premier kembali, melakukan klaim re-aktivasi kepada Customer Care kami, dan lain-lain).


  1.  Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Sengketa 

Seluruh hal yang dinyatakan dalam Ketentuan Umum Vidio, Kebijakan Privasi, dan ketentuan-ketentuan lain yang mengacu pada Ketentuan Umum Vidio ini tunduk pada hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia. Setiap sengketa, perselisihan maupun perbedaan paham antara para pihak yang timbul dari atau sehubungan dengan atau yang berkaitan dengan pelaksanaan Ketentuan Umum Vidio ini, akan diselesaikan secara musyawarah. Apabila sengketa, perselisihan maupun perbedaan pendapat antara para pihak tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, maka para pihak dengan ini sepakat untuk menyelesaikannya melalui pengadilan dan para pihak dengan ini sepakat untuk memilih domisili hukum yang umum dan tetap pada Kantor Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.


  1.  Ketentuan Umum

  1. Pajak dan biaya. Masing-masing pihak bertanggung jawab atas seluruh kewajiban perpajakannya dan biaya-biaya lain yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan Ketentuan Umum Vidio ini.


  1. Bahasa. Ketentuan Umum Vidio  ini dapat dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dalam hal terjadi perbedaan antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia akan mengatur dan semua perbedaan dalam versi Bahasa Inggris tersebut akan dianggap telah diubah dan disesuaikan dengan versi Bahasa Indonesia.

  1. Keberlakuan. Semua ketentuan mengenai ganti rugi, jaminan, pertanggungjawaban, dan batasan-batasannya, dan kerahasiaan dan/atau perlindungan Hak Kekayaan Intelektual akan tetap berlaku setelah pengakhiran Layanan oleh Pengguna.

  1. Bukan Pengesampingan. Setiap toleransi dari Vidio atas pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna terhadap Ketentuan Umum Vidio  ini, tidak akan ditafsirkan sebagai persetujuan atas pelanggaran lebih lanjut, juga tidak akan ditafsirkan bahwa Vidio telah melepaskan haknya untuk menuntut pelanggaran itu, toleransi ini bagaimanapun tidak ditafsirkan bahwa ketentuan yang dilanggar tersebut menjadi tidak berlaku lagi atau menjadi tidak berkekuatan atau ditangguhkan pelaksanaannya.

  1. Perubahan. Dalam hal di kemudian hari terdapat satu atau lebih ketentuan dalam Ketentuan Umum Vidio ini yang akan dilakukan perubahan, penambahan atau penghapusan, Pengguna akan diberitahukan atas perubahan tersebut.

  1. Non-agensi. Kecuali sebagaimana yang secara tegas dinyatakan di sini, Ketentuan Umum Vidio  ini tidak dimaksudkan untuk menciptakan dan tidak akan ditafsirkan untuk menciptakan hubungan atau kemitraan, usaha patungan atau asosiasi untuk keuntungan antara Pengguna dan Vidio ataupun Vidio dan pihak ketiga lainnya.

  1. Force Majeure. Para pihak tidak akan bertanggung jawab atas kegagalan atau keterlambatan dalam melaksanakan kewajiban mereka di bawah ini yang timbul dari sebab apa pun di luar kendali mereka termasuk tindakan Tuhan, tindakan otoritas sipil atau militer, kebakaran, pemogokan, penguncian atau perselisihan perburuhan, epidemi, pembatasan pemerintah , kerusuhan perang atau gangguan sipil lainnya, pandemi, epidemi, gempa bumi, badai, topan, dan banjir dan jika terjadi kegagalan atau keterlambatan tersebut, waktu untuk pelaksanaan kewajibannya akan diperpanjang untuk periode yang sama, setidaknya, dengan waktu yang hilang oleh alasan penundaan.



Pembaruan per September 2023